Penelusur

Jumat, 07 Mei 2010

Pijat Refleksi

Kiyai Mas Gun dari www.kesehatan.kompasiana.com/2009/01/10/pijat-refleksi. Mereka bicara tentang pijat refleksi sebegai berikut: Pijat refleksi sebenarnya juga sudah dilakukan orang sejak ratusan tahun yang lalu. Sekarang diangkat lagi dijadikan pengobatan alternatif. Ada dua cara pijat refleksi, melalui kaki atau tangan. Biasanya pijat refleksi kaki lebih sering dilakukan karena ukuran telapak kaki lebih besar sehingga bagian2 syaraf yang bermuara di kaki lebih mudah untuk dipijat.

Syaraf kepala akan terrefleksi ke bagian ujung jari2 kaki, jadi kalau kepala yang sering pusing, pijat saja bagian2 ujung jari kakinya. Syaraf mata, hidung, gigi dan bagian2 yang ada dikepala terefleksi di sekitar jari kaki, agak turun sedikit bagian leher, terus turun lagi bagian pundak, pernafasan, pencernaan, hingga alat reproduksi di bagian tumit kaki.

Pijat saja kaki di bagian mana yang sakit, di situ pasti ada masalah. Misalnya kalau kepala pusing, pijat saja ujung2 jari kaki, lebih utama lagi ujung ibujari kaki. Ada bagian yang sakit ada pula yang tidak sakit, pijatlah agak keras di bagian yang sakit disitulah ada penyakitnya.

Kalau ada masalah dengan urusan reproduksi (misalnya susah punya anak) atau impotensi atau ada kista di indung telur pijat saja di bagian kaki sekitar tumit telusuri terus cari bagian yang paling sakit, tekan2 terus, setiap bagian tekan sekitar 5 menit pindah ke bagian yang lain.

Bagian kandung kencing, ginjal dan saluran kencing terefleksi di atas tumit persis di bawah mata kaki. Bagian ini biasanya dipijat yang pertama kali, untuk sakit apapun, termasuk pusing darah tinggi hingga lemah syahwat. Karena di bagian itulah banyak racun menumpuk. bagian itu dipijat 5-10 menit untuk menghancurkan racun2 dan akan keluar melalui air kencing. Biasanya orang yang habis dipijat refleksi, air kencingnya akan keruh, kuning kemerahan, tergantung seberapa besar racun yang sudah terkandung di dalam tubuh. Dari ibujari kaki turun ke bawah hingga tumit, itu adalah bagian kepala-tulang belakang hingga anus. Keluhan Sakit kepala, leher, pinggang dan anus, pijat saja di bagian ibujari hingga tumit.

Kalau rajin melakukan pijat refleksi, penyakit2 infeksi tenggorokan, pencernaan, hingga ambeien bisa dicegah. Karena pijat refleksi ini dapat merangsang kerja syaraf, dan meningkatkan kerja hormon2 pertahanan tubuh.

Setelah dipijat refleksi, biasanya dianjurkan minum air putih, supaya racun2 yang sudah “dibongkar” tadi dapat keluar melalui keringat atau air kencing.

Selamat mencoba sendiri pijat refkesi ini…

NB: Jika kurang puas pijat refleksi mandiri, silahkan datang dan hubungi Kiyai Mas Gun di hap nya: 085276600050 agar dibantu memijatnya dengan sistem pijat refleksi complete sampai puas dan sampai sembuh. www.kiyaimasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar