Penelusur

Selasa, 07 Juli 2009

Benarkah Tuhan Punya Staf?

Kiyai Mas Gun: Pada suatu hari saya berada di Gunungsitoli Nias Indonesia, ada pasien berkata: "Hanya Tuhan yang tahu beserta stf-stafnya". Semua orang yang mendengar tertawa terbahak-bahak sambil memaklumi ungkapan itu, sebab ungkapan itu keluar dari lisan wanita cantik mu'allaf yang sedang humor, maklum sewaktu itu saya sedang mengobat pasien terlalu serius, jadi saya habis kena ledekin sambil bergurau, mereka takut saya stress karena terlalu hati-hati dan serius menangani pengobatan pasien.

Lalu saya pun berlahan mulai ceria dan senyum kemudian tertawa huwahahahaa tawa yang tidak tertahankan lagi sangking geli bin lucu mendengar ungkapannya itu n saya menjawabnya dengan humor: "andai para Malaikat saat ini berada di sekitar kita, pastilah mereka semua tertawa, tapi sangat disayangkan, para Malaikat itu tidak pandai tertawa, karena para Malaikat bukanlah staf Tuhan dan mereka tidak pernah Allah ajarkan bagaimana cara tertawa."

Banyak orang mengira bahwa Tuhan mempunyai staf, pada hal yang sesungguhnya Tuhan itu tidak punya staf, yang ada bukan staf, tetapi hamba Allah, makhluk ciptaan Allah dan alam beserta isinya ciptaan Allah. Begitu kataku padanya, maka seketika suasana kembali sepi bin hening, sehingga saya bisa lanjutkan pengobatan dengan penuh konsentrasi bin khusu'. Huwahahahaa Huwehehehee Tuhan kok punya staff. www.kiyaimasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar