Penelusur

Jumat, 17 Juli 2009

Dinas Perjalanan

Kiyai Mas Gun: Pada tgl. 10 Juli 2009 Kiyai Mas Gun ulang tahun yang ke 39, bersamaan dengan itu Kiyai kedatangan tamu dari Gunung yang paling toli di dunia (Gunungsitoli) dengan maksud ingin membawa Kiyai ke Solok, karena ada saudara mereka yang sakit belum kunjung sembuh, lalu setelah bernegosiasi kepada Allah, Kiyai Mas Gun dengan izin Allah menyetujui membantu mengobati saudara mereka yang sakit di Solok Sumbar dengan penuh senyum seiring lapang dada dan kami naik mobil travel CN menuju Solok Sumbar. Di tengah jalan Kiyai Mas Gun berkenalan dengan berbagai orang, ada yang mengaku sebagai Kepala Dinas Anu n Anu, lalu Kiyai Mas Gun ditanya n Kiyai Mas Gun dengan penuh kelakar bercerita tentang dirinya:

Namaku : Mas Gun.
Jabatanku : Kepala Dinas Perjalanan.

Lalu mereka bertanya dimana kantor Kiyai Mas Gun kerja, spontan Kiyai Mas Gun menjawab apa adanya dengan bahasa sederhana yang dapat dimengerti oleh mereka:

"Kantor saya ada kalanya di rumah saya, ada kalanya di rumah orang lain n ada kalanya di Masjid. Saya berkunjung dari rumah ke rumah n dari Masjid ke Masjid sesuai dengan permintaan mereka. Setibanya di kantor, kerja saya berkhotbah sambil memijat bagian-bagian tubuh pasien saya yang sakit, saya bekam, saya terapy, saya zikirkan dengan kalimat-kalimat zikrullah ajaran Muhammad SAW, lalu saya beri resep obat sesuai dengan penyakitnya masing-masing, huwahahahaa huwehehehee."

Para sidang pendengar yang budimanpun serentak tertawa terbahak-bahak mendengar celotehan Kiyai Mas Gun, sehingga para penumpang mobil menjadi riang gembira, itung-itung menghilangkan kejenuhan dalam perjalanan menuju Solok Sumbar.www.kiyaimasgun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar